BANTENBerita DaerahLebak

Aipda Fery Alamsyah sambangi warga Baduy Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Tiennews com Lebak, – Sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Baduy, Aipda fery Alamsyah selaku PS Kanit Binmas Polsek Leuwidamar hadir di tengah masyarakat Baduy berikan himbauan Kamtibmas di Kp. Kaduketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Seperti yang terlihat Aipda Ferry Alamsyah hadir ditengah kerumunan masyarakat Baduy
sambang dan berikan himbauan Kamtibmas untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungan Baduy luar tepatnya di Kp. Kaduketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak.
Pada Selasa (19/09/2023).

Sambang dan hadir ditengah warga Baduy merupakan tupoksi Aipda Ferry selaku PS Kanit Binmas Berikan himbauan Kamtibmas selalu menjaga lingkungannya, waspada kebakaran, larangan tuak ikan dan setrum ikan di kali atau sungai serta larangan lainnya sesuai aturan yang telah di buat oleh kaolotan suku Baduy.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., Kapolsek Leuwidamar Iptu Acep Komarudin mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Leuwidamar merupakan tugas rutin untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sebagai pengayom pelayan dan pelindung masyarakat serta sebagai konsultan hukum jika terjadi permasalahan yang ada di desa binaannya.

“Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat mempermudah komunikasi dengan warga untuk sama sama menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya, itu artinya menunjukan bahwa Polsek Leuwidamar peduli terhadap warganya akan keamanan di wilayah hukum Polsek Leuwidamar Polres Lebak,” ujar Kapolsek Leuwidamar.

”Kehadiran anggota Polsek Leuwidamar ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada warga masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan perkampungan masing-masing baik siang maupun malam.” tutup Kapolsek
.