BANTENBerita DaerahPandeglang

Bersama Damkar BPBD Kab. Pandeglang Koramil 0106/Menes Berikan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Tiennews.com || Menghadapi musim kemarau Babinsa Koramil 0106/Menes Kodim 0601/Pandeglang Sertu Dudi Junaedi bekerjasama dengan Damkar BPBD Kabupaten Pandeglang, memberikan pelatihan pencegahan kebakaran bagi anggota Satlinmas dan Organisasi Pemuda Kecamatan Cikedal Pandeglang Banten, Minggu (20/08/23)

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Satlinmas dan Organisasi Pemuda dari masing-masing desa diwilayah kecamatan Cikedal dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan Satlinmas dalam mengatasi bencana alam kebakaran diwilayah mengingat saat ini memasuki musim kemarau rentan sekali terjadi kebakaran.

Sertu Dudi Junaedi menyampaikan bahwa musibah kebakaran dapat menimbulkan kerugian, mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi dan pelatihan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Kita harus selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan baik di dalam maupun di luar rumah terutama yang memicu terjadinya kebakaran. Pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu butuh kepedulian serta peran aktif dari semua pihak,” ujarnya.

Sertu Dudi Junaedi menambahkan pemadaman dan pencegahan kebakaran bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggungjawab masyarakat pada umumnya.

“Sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada Satlinmas dan Organisasi pemuda, sehingga dapat membantu memberikan pertolongan atau upaya awal dalam penanganan bahaya kebakaran diwilaya, “pungkasnya