BANTENBerita DaerahBerita Terbaru

Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas Polres Lebak Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Dengan Warga Binaan nya di Desa

Tiennews Lebak || Jum’at (05/04/2024), Bhabinkamtibmas Bripka Hari Agus S, SH melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Desa Giriharjw, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komunikasi Sosial Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga berkumpul.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Hari juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.