Berita UmumLebak

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang warga Desa Binaan

LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Alham tidak henti hentinya selalu berkunjung ke wilayah Desa binaannya untuk bertatap muka langsung dengan warganya untuk mewujudkan kemitraan di Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (15/2/2023).

warga Desa Binaan

Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Desa binaannya Bripka Alham melaksanakan sambang Desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Di tempat terpisah Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, salah satu peran Bhabinkamtibmas diantaranya melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Membimbing dan memberikan penyuluhan dibidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum serta Kamtibmas, serta menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Pimpinan Polri yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting di Desa binaannya, selain untuk mengetahui ada permasalahan apa serta kejadian apa yang ada di warga Desa binaannya serta untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas,” Kata Akp Sugiar.

Seperti halnya pada siang ini, Bhabinkamtibmas Bripka Alham melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga sambil memberikan himbauan, edukasi dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Hal senada juga di sampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Alham menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

“Kami selalu berpesan kepada warga apabila terjadi permasalahan tindak pidana di Desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti,” tutup Bripka Alham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *