BANTENBerita DaerahLebak

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Sambang ke Toko Baju Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tiennews LEBAK, – Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Polsek terus meningkatkan giat sambang warga untuk memberikan himbauan Kamtibmas serta menciptakan kondusifitas keamanan di kewilayahan dan mengantisipasi kejadian permasalahan yang bisa meresahkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu melakukan sambang ke beberapa toko baju yang ada di wilayah Desa binaannya di Kampung simpang Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping untuk memberikan himbauan Kamtibmas, memberikan rasa aman dan lebih mendekatkan diri dengan warga, Senin (27/3/2023).

Sementara itu dari tempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa dirinya selalu memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di Desa sambangi warga berikan himbauan kamtibmas tidak hanya kepada tokoh agama, tokoh Masyarakat, saja namun juga kepada pertokoan, PKL, warung agar situasi di Desa Binaannya selalu aman dan kondusif.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas berada di Desa binaannya dan berinteraksi/berkomunikasi dengan masyarakat selain mempererat tali silaturahmi juga untuk mengetahui ada permasalahan apa yang ada di Desanya, selain itu juga dapat beri pesan kamtibmas.” Ujar Kapolsek Malingping.

Apa yang di lakukan Bhabinkamtibmas ini selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas juga sebagai wujud pelayanan Kepolisian.

Di samping itu Brigadir Togu menambahkan, dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan himbauan kepada pemilik toko, pembeli maupun juru parkir agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, dimana dengan adanya tindak kejahatan akan selalu terjadi kapan saja.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berharap kepada pemilik toko,.pembeli maupun juru parkir untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan transaksi, maupun memarkir kendaraan dan jangan lupa untuk memperhatikan saat mau menutup toko di harapkan dengan mengunci rapat brankas dan pintu toko dengan kunci ganda,agar terhindar dari aksi kejahatan.

“Kami berpesan kepada pemilik toko untuk menjaga dari tindak kejahatan maka pemilik toko harus benar memahami dari pengunjung yang datang agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dengan adanya sambang seperti ini diharapkan bisa merasa aman serta terhindar dari adanya gangguan Kamtibmas.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *