BANTENBerita DaerahLebak

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Sambang Warga Dan sampaikan pesan kamtibmas

Tiennews LEBAK, – Dalam menjalin silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Polsek Malingping Briptu Mohamad Warih sambang dan patroli dialogis ke warga Desa binaan, Rabu Malam (22/03/2023). Pukul 21.00 wib

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Briptu Mohamad Warih melaksanakan kegiatan sambang berjumpa dengan warga yang sedang ngobrol di depan rumahnya.

Dalam kesempatan itu Briptu Mohamad Warih menghampirinya serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu peduli kemanan di lingkungan sekitarnya serta menjaga keharmonisan sesama tetangga.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga Desa binaannya.

Dalam melaksanakan tugasnya Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat, tokoh Agama untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Di tempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, kegiatan sambang adalah sebagai upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping yang aman dan kondusif.

Selain itu juga, untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Seorang Bhabinkamtibmas wajib sambang maupun bersilaturahmi ke warga Desa binaannya, dengan demikian maka akan dirasakan kehadiran polri ditengah tengah masyarakat, di samping itu Bhabinkamtibmas harus mampu berkomunikasi baik, santun, dengan warganya serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas, sehingga Bhabinkamtibmas akan di cintai warga Desa binaannya ” ucap Kapolsek Malingping AKP Sugiar. Saat di konfirmasi Kamis (23/3/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *