Berita Umum

Delegasi Polri Kunjungi Duta Besar RI di Filipina

Delegasi Polri laksanakan courtesy call dengan Duta Besar Republik Indonesia (RI) di Filipina Letjen purn Agus Widjoyo di Wisma Kedubes RI pada Selasa (13/12). 13 Delegasi Polri hadir lengkap didampingi Atpol KBRI Filipina KBO Agus Setyoko dan STP KJRI Davao Kompol Alex Willem.

Delegasi Polri

Dalam kegiatan courtesy tersebut, Ketua Delegasi Polri Irjen Pol M. Abdul Kadir menyampaikan bahwa kedatangan Delegasi Polri dalam rangka penandatanganan perpanjangan MoU Polri-PNP tentang pencegahan dan penanggulangan kejahatan transnasional dan pengembangan kapasitas. “Maksud dan tujuan Delegasi Polri ini dalam rangka pencegah dan menanggulangi kejahatan transnasional dan pengembangan,” ucap Kadir.

Kadir juga menambahkan bahwa pada courtesy kita juga akan membahas lebih lanjut terkait rencana pelaksanaan JCM Philipindo police dan marlex serta penegakan hukum di laut. “Kami akan melakukan penanganan kepada kasus migrant non procedural,” ujar Kadir.

Kemudian Kadir menjelaskan pengembangan kapasitas yang di sepakati kedua belah pihak untuk saling membantu dalam penanganan kejahatan di laut. “Kami juga akan berkunjung ke Akpol PNP untuk pendidikan pengembangan,” tutup Kadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *