Berita UmumSerang

Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta karakter humanis, Personil Sat Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Mako Satbrimob Polda Banten pada Kamis (26/01).

Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan

Pelaksanaan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari kamis setelah apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sendiri sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Binrohtal rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga diharapkan anggota Brimob dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Dede Rojudin

Dalam Binrohtal kali ini mengambil thema dari kutipan ayat suci Al-Qur’an, Surat Al-An’am Ayat 162 yakni Katakanlah, wahai Nabi Muhammad, “Sesungguhnya shalatku yang aku kerjakan selama hidupku, ibadahku atau qurbanku, hidupku dengan berbagai amalan yang aku kerjakan selama itu, dan matiku dengan membawa iman dan amal saleh, hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, bukan untuk lain-Nya Ibadah Semua karena Allah,” ucap Dede Rojudin.

“Sebagai insan yang beragama, kita wajib bersyukur atas apa yang didapat serta selalu berbuat baik kepada siapapun, karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri sendiri,” tuturnya.

Diakhir selain doa bersama. “Kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh personel kepada ustadz serta diakhiri dengan doa bersama guna keselamatan personil Brimob Banten dalam melaksanakan tugas,” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *