Berita UmumSerang

Kegiatan Jum’at Curhat Presisi Polsek Petir Dengan Staf Kecamatan Petir

Tiennews.com || PETIR – Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan Jumat Curhat Presisi bersama staf Kecamatan Petir dan Kepala Desa untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kantor Kecamatan Petir. Jumat (26/05) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kapolsek Petir AKP Uka Sibakti, SH, MM menjelaskan kegiatan tersebut
Sekmat Petir, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas,
Para staf kecamatan petir dan
Kepala Desa Mekar Baru Kec. Petir.

Dalam rangka Silaturahmi dan rangkaian kegiatan Jum’at Curhat Presisi
berupa Obrolah Santai, menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir. Kegiatan dilaksanakan secara diskusi, tanya Jawab Kamtibmas antara Polsek Petir dan Staf Kec. Petir.

Kapolsek Petir beserta anggota Berkunjung ke Kantor Kecamatan Petir dalam rangka Silaturahmi dan rangkaian kegiatan Jum’at Curhat.
Kegiatan Jumat Curhat berupa Obrolah Santai, menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir. Kegiatan dilaksanakan secara diskusi, tanya Jawab Kamtibmas antara Polsek Petir dan staf kec Petir dengan cara mengunjungi Kantor Kecamatan Petir.

Dalam Jumat Curhat tersebut yang dilaksanakan dengan interaktik sehingga
Sekmat Petir Bpk. IING S, Spd menyampaikan pendapat bahwa sinergitas TNI dan Polri maupun Kecamatan dan Ulama Umaro di wilayah Kec. Petir ini berjalan dengan baik serta harmonis, kemudian beberapa kegiatan pembinaan keagamaan sudah berjalan dan muspika petir aktif dalam kegiatan tersebut serta kita bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Petir.

Kepala Desa Mekar Baru Bpk. Abdul Hamid menyampaikan terkait arahan dan petunjuk kepada Kapolsek Petir untuk mengaktifkan kembali Siskamling.

Kapolsek Petir memberikan tanggapan dan rencana tindak lanjut terkait pertanyaan tersebut, dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada peserta yang hadir memberikan luang waktu dalam kegiatan Jumat Curhat dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekmat Petir atas informasi seputar kegiatan sinergitas dengan TNI Polri yang telah dilaksanakan selama ini. Harapan kami kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin sehingga silaturahmi antara Muspika dengan ulama umaro tetap tejalin dengan baik dan harmonis.

Selanjutnya pertanyaan dari Kepala Desa Mekar Baru terkait Siskamling bahwa hal ini merupakan perwujudan dalam pemeliharaan keamanan di lingkungan, siskamling merupakan hal yang sangat penting dilaksanakan di masing-masing lingkungan tempat tinggal. Keterkaitan dengan Siskamling pada prinsipnya adanya lokasi adanya personil yang melaksanakan dan adanya sarana penunjang lainnya. Kemudian keterlibatan TNI-Polri yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan, fungsi pembinaan dikedepankan sehingga kedekatan ini menjadi lebih berarti, ucapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar penuh keakbran dan nilai positif dalam menjaga Kamtibmas Kec. Petir.