BANTENBerita DaerahLebak

Pastikan Tepat Sasaran Bhabinkamtibmas Polsek Cirinten Polres Lebak Monitoring Penyaluran BLT DD Desa Karanungal

Tiennews Lebak, || Guna memastikan penyaluran BLT DD tepat sasaran dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi Keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Cirinten Polres Lebak Brigadir Rendi A beserta Babinsa Sertu Sahrul anggota Koramil Bojong manik melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap tahun 2023 secara Dor too door dan di salurkan di Kantor desa Karanungal, kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. Selasa (16/05/2023).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH. Melalui Kapolsek Cirinten IPTU Agus S , Mengatakan,” pengamanan ini bertujuan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam kegiatan ini utamanya untuk terjalinnya silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Masyarakat,”ujar Kapolsek.

Diketahui, bahwa BLT DD tahap 1 untuk 3 bulan yakni januari, februari dan maret 2023, penerima manfaat setiap/bulan diterima Rp. 300.000,-, dan kali ini disalurkan sebesar Rp.900.000, kepada 23 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

Bantuan itu disalurkan oleh Pemerintah sebagai langkah membantu masyarakat kurang mampu yang yang bersumber dari dana Desa T.A. 2023,”jelasnya.

“Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa hadir bersama dalam setiap kegiatan masyarakat di kampung binaan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan guna memastikan penyaluran saat pembagian BLT-DD agar disaat pembagian dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ungkap Kapolsek.