Berita UmumLebak

Penuh Keakraban, Keluarga Besar Polda Banten Rayakan Ibadah Natal Bersama

Serang – Keluarga besar personel Polda Banten melaksanakan ibadah perayaan Natal 2022 di Aula Serba Guna Polda Banten pada Rabu (25/01) sekitar pukul 20.00 Wib.

Banten Rayakan Ibadah Natal

Perayaan Natal Tahun 2022 ini ditandai dengan ibadah bersama seluruh personel Polda Banten dengan mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” sedangkan Subtema “Personel Nasrani Polda Banten Membawa Terang Damai Kristus Dalam Melaksanakan Tugas Menuju Polri yang Presisi”.

Ibadah Natal dipimpin oleh Pendeta Benny Siagian, Pastor Yohanes Suradiyang, Pendeta Joseph Butar Butar, Pendeta Tonggo Sitompul yang memberi renungan Natal dan doa syafaat untuk keluarga besar Polda Banten.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan sejumlah Pejabat Utama Polda Banten beserta seluruh personel yang beragama Nasrani di Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengucapakan Selamat Natal bagi seluruh personel Polda Banten. “Saya ucapkan selamat natal kepada seluruh keluarga besar Nasrani Polda Banten semoga perayaan Natal dapat menjadikan momentum untuk meneguhkan Iman Kristiani dan mendorong kualitas kinerja Polri, dalam menunaikan tanggung jawab dan memberikan konstribusi pada setiap pelaksanaan tugas,” ujar Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa kerukunan, rasa damai dan rasa aman yang dirasakan merupakan perwujudan dari sesanti Bhinneka Tunggal Ika yang perlu dilestarikan demi menjaga keutuhan NKRI. “Perayaan Natal yang penuh rasa aman bagi umat Kristiani ini, juga tidak terlepas dari peran saudara-saudara kita, baik yang beragama Islam, Hindu maupun Budha yang secara aktif ikut mengamankan ibadah-ibadah pada perayaan Natal,” ungkap Rudy.

Sementara itu, Ka SPKT Polda Banten AKBP Sofyan Girsang selaku koordinator umat Nasrani Polda Banten mengucapkan selamat natal kepada seluruh personel Polda Banten. “Saya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh personel Polda Banten semoga peringatan Natal ini semakin mendorong kinerja seluruh personel untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutup Sofyan Girsang. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *