BANTENBerita UmumSerang

Polda Banten Hadiri Pembukaan Kegiatan Expose Pasar Murah Tahun 2023

Expose Pasar Murah Tahun 2023

Serang || Tiennews.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri pembukaan kegiatan Expose pasar murah tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-Alun Barat Kota Serang pada Selasa (14/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Virgojanti, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rina Virawati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banten Babar Suharso serta diikuti unsur Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut Dirbimnas Polda Banten mengarakan bahwa. “Hari ini saya mewakili Kapolda Banten mengadiri pembukaan kegiatan Expose pasar murah tahun 2023 yang di inisiator oleh Korem 064/MY bersama Pemerintah Provinsi Banten yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari 14 sampai 16 Maret 2023,” kata Sofwan.

Dalam kesempatan yang sama Sofwan membacakan amanat Kapolda Banten dengan menyampaikan terima kasih dan apresiasi. “Ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Danrem 064/MY dalam hal ini bertindak sebagai inisiator dilaksanakannya acara pasar murah yang sangat membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Sofwan.

Seperti biasa pada saat menjelang bulan suci Ramadhan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat. “Menjelang bulan suci Ramadhan kebutuhan bahan pokok cenderung meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga, lonjakan harga yang tinggi tentunya akan membebani dan daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu,” ucap Sofwan.

Lanjut Sofwan menjelaskan melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan. “Menyikapi lonjakan harga bahan pokok selama Ramadhan, kehadiran pasar murah yang harganya relatif murah dibandingkan di pasar umum karena adanya subsidi dari Korem 064/MY sangat membantu khususnya masyarakat kurang mampu,” jelas Sofwan.

Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik. “Manfaatkan pasar murah ini dengan baik dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan jangan berlebihan,” lanjut Sofwan.

Diakhir, Sofwan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi. “Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah serta terus berlomba lomba meningkatkan amal ibadah sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan di sisi Allah Swt,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *