BANTENBerita DaerahSerang

Polda Banten Ikuti Vicon Kesiapan Satgas Preventif dalam Rangka Ops Mantap Brata

Tiennews.com. Serang – Polda Banten ikuti Vicon Kesiapan Satgas Preventif dalam rangka Ops Mantap Brata tahun 2023-2024 Oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Selaku kasatgas Preventif ops Mantap Brata Pemilu 2023-2024 bertempat di ruang Vicon Polda Banten pada Senin (02/10).

Kegiatan diikuti Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol edi Sumardi Priandinata, Ditsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto dan di Pimpin oleh Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto selaku Kakor sabhara Baharkam Polri.

Dalam kegiatan tersebut Kakorsabhara Baharkam Polri selaku Kasatgas Preventive Ops Mantap Brata Pemilu 2023-2024 memberikan sambutan tentang kesiapan dalam pengamanan Penyelengaran pemilu 2023-2024.

Dalam sambutanya Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto menyampaikan kesiapan awal dengan membuat struktur organisasi OMB sertastruktur Organisasi Satgas Preventif

Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto memaparkan cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan padasetiap tahapan pemilu. “Dengan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli pada lokasi atau kantor pemilu maupun tempat lainya yang digunakan untuk tempat pemilu,” ucapnya.

Instruksi dan koordinasi satgas Preventiv terutama subsatgas pam TPS melaksanakan tugas pada masa pungut suara 14 februari 2024 dan masa pungut suara yang belum ditetapkan. “Guna menciptaka rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif maka diperlukan peningkatan kehadiran polisi berseragam sebagai perwujudkan implementasi program prioritas Kapolri,” katanya (Bidhumas).