BANTENBerita DaerahLebak

PS Kanit Binmas Polsek Leuwidamar Polres Lebak Bantu warga masyarakat Bersihkan Gulma.

Tiennews Lebak – PS Kanit Binmas Polsek Leuwidamar Polres Lebak Aiptu Heru Sasmito langsung membantu warga masyarakat yang sedang bertani, membersihkan gulma pada lahan timun suri milik warga masyarakat Desa Margawangi kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak,(25/3/2023).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Leuwidamar langsung bersentuhan dengan masyarakat, dengan membantu membersihkan Gulma yang mana Gulma dapat menganggu pertumbuhan tanaman.

Gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil panen yang bagus dalam budidaya timun suri. Oleh karena itu, Gulma sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen.

Pengendalian Gulma timun suri umumnya sudah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas dan petani, baik dengan penggunaan tenaga manusia (penyiangan tangan) ataupun cara kimiawi,” terangnya.

berharap dengan adanya bantuan dari Bhabinkamtibmas, dapat menjadikan beban masyarakat berkurang, karena para Bhabinkamtibmas ini tidak hanya memberikan ide-ide, namun terjun langsung membantu masyarakat, tutup kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *