Berita DaerahBerita Umum

Respon Cepat Polsek Picung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Pandeglang – Dengan cepat Polsek Picung  memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Desa Ciherang, kegiatan sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir yang dilaksanakan pada Selasa (03/01).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah di wakili Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar dan Camat, Kades serta Bhabinkamtibmas Polsek Picung turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar turun langsung dan memberikan bantuan sosial polri kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir secara mobile dari rumah ke rumah. “Saya bersama personel turun langsung membagikan bantuan berupa paket sembako yang diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir,” kata Aris.

Selain membagikan paket sembako personel juga melaksanakan kegiatan monitoring ke lokasi terdampak banjir akibat luapan air sungai Cimoya dan akibat curah hujan tinggi. “Dari hasil pantauan debit air di Desa Ciherang untuk saat ini air sungai Cimoya sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10-80 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai 115 rumah sedangkan di Desa Bungurcopong untuk saat ini air sungai Cimoya sudah meluap dan masuk kerumah warga dengan ketinggian 10-50 Cm dan untuk rumah yang terdampak sampai saat ini 150 rumah,” ucap Aris.

Aris mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Picung.

Aris mengimbau agar masyarakat yang  tinggal dekat bantaran sungai selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai. “Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika diguyur hujan terus menerus,” tutup Aris. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *