BANTENBerita DaerahLebak

Tingkatkan kewaspadaan warga, bhabinkamtibmas Polsek Malingping cek pos ronda

Tiennews Lebak, – Untuk tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah Desa binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling, Bhabinkamtibmas Desa Sanghiang Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Deni melaksanakan sambang dialogis dan cek petugas Pos Kamling yang berada di Kampung Jarhanak Desa Sanghiang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Selasa malam (21/3/2023), pukul 22.40 wib

Dalam pelaksanaan pengecekan, Bhabinkamtibmas menjumpai warga yang sedang standby di Pos Kamling.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada warga yang sedang melaksanakan ronda malam di Pos Kamling untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa pengecekan Pos Kamling oleh Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk bersama-sama Menjaga keamanan.

“Agar warga saat pelaksanaan jaga malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar dan juga tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri“ Ucap AKP Sugiar. Saat di konfirmasi Rabu (22/3/2023)

Disamping itu Bhabinkamtibmas jg menegaskan bahwa, “apabila warga yang sedang jaga malam menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Malingping serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai.” Terang Bripka Deni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *