BANTENBerita DaerahLebak

Bhabinkamtibmas Polsek warunggunung Polres Lebak Sambang Warga

Tiennews Lebak, – Menjaga Stabilitas keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek warunggunung Polres Lebak melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas kepada warga Desa Binaan. Senin (27/3/2023)

Dalam Kesempatan ini Bripka Dedi Suryana,SH menyambangi warga Kampung Pangasih Desa Sukaraja Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K M.H melalui Kapolsek warunggunung AKP R.Ampri.SH.MH Menjelaskan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga Desa binaanya.

Di samping itu juga, Kapolsek warunggunung Menuturkan dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa Sukaraja diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Menurut Kapolsek warunggunung, sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing, serta meminta warga Desa binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya,”Tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *