BANTENBerita DaerahLebak

Polsek Cibeber Polres Lebak perketat jaga Mako dengan laksanakan Giat Siaga Mako

Tiennews LEBAK, – Untuk lakukan pencegahan akan terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil itu sendiri pada saat melaksanakan kegiatan pelayanan dan pejjagan mako Polsek Cibeber Polres Lebak agar ditingkatkan kewaspadaan serta kesiap siagaannya, Senin malam (27/3/2023)

Untuk situasi pada Bulan suci Ramadhan saat ini di wilayah hukum Polsek Cibeber meskipun terpantau masih dalam keadaan aman dan kondusif, akan tetapi kewaspadaan dan antisipasi serta kesiap siagaan personil Polsek Cibeber dalam pelaksanaan tugas Pelayanan serta pengamanan jaga mako harus tetap di laksanakan sebagian dari tugas dan tanggung jawabnya tetap jadi prioritas .

Dengan Kegiatan kesiapsiagaan dilakukan pada tempat pintu masuk markas / gerbang masuk Mako Polsek Cibeber dengan personil jaga Moko lakukan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cibeber IPTU Herry Susanto, S.H. M.M menekankan bahwa pada personil Polsek Cibeber yang melaksanakan tugas jaga Mako harus memiliki tanggung jawab dan dapat Mengantisipasi keadaan tingkatkan waspada jangan lengah karena di setiap waktu dari kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan serta ancaman terhadap personil yang lakukan penjagaan maupun mako Polsek.

“kepada Personil yang melaksanakan tugas jaga/ piket saya lakukan pengecekan terhadap keadaan personilnya dan perkembangan situasi untuk selalu siap siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota di Polsek Cibeber pada saat melaksanakan tugas jaga dan apa bila ada sesuatu suatu kejadian yang tidak diharapkan agar melakukan langkah langkah sesuai SOP ,” , “Ucapnya ” Senin (27/3/2023)

Dalam pelaksanaan tugasnya personil dituntut merasa memiliki tanggung jawab setiap dengan tugasnya dalam pelayanan dan penjagaan mako untuk mengantisipasi dari adanya suatu ganguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

“Dengan penuh tanggung jawab juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek Cibeber. Ini penting dilakukan Guna antisipasi dan meminmalisir terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *