BANTENBerita DaerahLebak

Ciptakan situasi Kamtibmas Polsek Panggarangan Polres Gelar Patroli Dialogis Setelah Sholat Tarawih

Tiennews LEBAK,- Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak dalam menciptakan situasi Kamtibmas, dengan adanya Penomina Perang Sarung, adakan Ptroli Dialogis diwilayah hukum Polsek Panggarangan. Senin (27/03/2023).

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak yang melaksanakan Patroli Dialogis diantaranya Aiptu Ajid S., Bripka Atep, Bripka M.Ludin, Brigadir Eri Nurwijayanto dan Briptu RobbiJuliana.

Kegiatan Ptroli dialogis/sambang tersebut dilakukan setelah selesai Sholat Tarawih dan dilanjutkan patroli menjelang sahur, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi pencegahan terjadinya Penomina perang sarung, Geng Sttar, Balap liar dan antisipasi tindak pidana C3 (Curas, Curat dan Curanmor).

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukum Polsek Panggarangan. untuk antisipasi terjadinya Penomina perang sarung, Geng Star dan Balap liar serta antisipasi terjadinya tindak pidana C3 dan kriminal lainya, personil Polsek Panggarangan Polres Lebak adakan Patroli Dialogis dengan cara menyambangi para remaja yang nongkrong dipinggiran jalan dan berikan himbauan Kamtibmas.

Selain itu juga personil Polsek Panggarangan menyambangi tempat-tempat seperti pasar, pertokoan dan Waralaba (Indomaret, Alpamart), perkantoran pemerintah, sekolahan dan perbangkan (ATM BRI dan BNI), SPBU, Pos Ronda dan Karyawan yang sedang bekerja sip malam juga berikan himbauan Kamtibmas.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar personil Polsek Panggarangan Polres Aiptu Ajid S, Bripka Atep, Bripka M. Ludin, Brigadir Eri Nurwijayanto dan Briptu Robbi Juliana melaksanakan Patroli Dialogis dengan cara sambang. ” Ucapnya

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pesan-pesan atau himbauan Kamtibmas kepada warga Masyarakatnya, dan kegiatan yang dilakukan oleh anggota saya adalah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan giat tersebut agar terus ditingkatkan dengan tetap mengedepankan Silaturahim dan Sinergitas kebersamaan, sikap santun serta humanis.’ Ucap Kapoksek Panggarangan.

IPTU Suherli Setiawan menambahkan dengan ada Penomina baru dibulan Suci Romadhan ini yaitu perang sarung yang dilakukan oleh para remaja adalah hal yang tidak wajar, karena perang sarung tersebut berisikan batu atau benda lain yang dapat melukai dan mencendrai lawannya itu sendiri, dan perang sarung tersebut hampir disetiap daerah ada, yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan lingkungan serta menganggu ketertiban masyarakat.

Dengan adanya permasalahan tersebut diatas, Polri harus hadir ditengah masyarakat dan mencegah terjadinya hal tersebut yaitu dengan cara patroli dialogis / sambang kepada warga masyarakat dan berikan himbauan Kamtibmas serta melakukan tindak tegas yaitu mengamankan para pelaku yang membadel.” Ujar IPTU Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada para personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai perintah pimpinan, sehingga diwilayah hukum Polsek Panggarangan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *