Berita UmumSerang

Dengarkan Curhatan Pedagang Pasar Petir, Kapolres Serang Laksanakan Jumat Curhat

Serang – Bertempat di Pasar Petir Kampung Mekarbaru Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dalam rangka menyerap aspirasi dan keluhan pedagang Pasar Petir pada Jumat (03/01) pukul 09.00 Wib.

Pedagang Pasar Petir,

Kegiatan dikemas dalam bentuk obrolan santai dan tanya jawab antara Kapolres Serang dengan para pedagang dan pengunjung pasar petir yang hadir dilokasi kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan diawali dengan penyampaian oleh Kapolres Serang yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pedagang yang mau hadir dalam kegiatan Jumat curhat bareng Kapolres Serang. “Pada intinya dalam kegiatan ini, kami dari kepolisian ingin bersilaturahmi, bertukar pikiran, serta menerima kritik dan masukan kepada kami terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berada di wilayah Kecamatan Petir,” ucap Yudha.

Ini merupakan program dari Kapolri yang wajib dilaksanakan seluruh jajarannya supaya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri bisa meningkat kembali.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan tahun ini juga merupakan tahun politik di mana banyak kepentingan namun Polri tetap menjaga netralitas dan akan selalu menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) di tengah-tengah masyarakat ujar Kapolres Serang.

Salah satu pedagang yaitu Ibu Sarmi meminta untuk penambahan jam operasional pasar dan ketertiban para pedagang antara pedagang basah (ikan) dan kering (sembako) agar di pisahkan lapaknya sehingga tidak tercampur.

Kemudian Ibu Sulihat (pedagang pasar) bertanya bagaimana Kepolisian menindaklanjuti maraknya berita viral kasus penculikan anak agar warga masyarakat tidak panik tanya Ibu Sulihat.

Selain itu, Pak Udin masyarakat Desa Cigodek resah dengan kumpulan pemuda-pemudi yang nongkrong-nongkrong sampai dini hari menjelang subuh, dan juga Pak Salira perwakilan sebagai warga masyarakat dan pedagang Desa mekar Baru Kecamatan petir meminta rambu-rambu lalu lintas agar warga mengetahui di sini ada pasar dan pengendara bisa memperlambat kendaraannya dan

Terakhir, Pak Heri senada dengan Ibu Sarmi meminta renovasi lapak yang sesuai zona sehingga tidak semrawut bercampur aduk antara pedagang basah dan pedagang kering.

Adapun tanggapan Kapolres Serang atas pertanyaan keluh kesah warga masyarakat terkait jam operasional kami akan coba berkoordinasi dengan pengelola Pasar petir. “Terkait berita penculikan saya meminta Kasat Binmas memasang spanduk himbauan tentang penculikan agar masyarakat tidak khawatir dan jika menemukan hal seperti itu agar dicek dulu kebenarannya, jangan sampai main hakim sendiri, serahkan semua kepada pihak kepolisian,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, terkait Kumpulan muda-mudi yang nongkrong sampai menjelang subuh di pertigaan Cigodek Desa Sindang Sari. “Saya akan perintahkan Polsek Petir untuk menindak lanjuti, dan untuk rambu-rambu lalulintas di pasar akan kami koordinasikan dan kami sampaikan kepada pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Serang,” tandasnya. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *