BANTENBerita DaerahLebak

Jaga Keamanan Selama Ramadhan, Sat Reskrim Polres Lebak Kerahkan Personil

Tiennews Lebak.- Guna mencegah aksi Kejahatan selama Ramadhan, Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli Kring Serse di daerah hukum Polres Lebak. Minggu (26/3/2023) pukul 02.00 Wib.

Patroli Kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud di daerah hukum Polres Lebak Polda Banten terhindar dari tindak kejahatan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K., mengatakan, “Ya guna menjaga keamanan selama Ramadhan, kami Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak melaksanakan patroli Kring Serse di daerah hukum Polres Lebak,” Ujar Andi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi aksi Kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) , Perang Sarung dan Tawuran antar pemuda yang rawan terjadi selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

“Patroli dilaksanakan pada jam-jam rawan, Petugas menyisir dan memantau situasi kota Rangkasbitung dan sekitarnya, minimarket pun tak lepas dari sasaran patroli Kring serse,” terang Andi.

“Selain itu kami juga melaksanakan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan khusus untuk para pemuda agar tidak melakukan perang sarung dan tawuran, ini adalah langkah preventif pencegahan untuk menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak,” tuturnya.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lebak mari bersama jaga kondusifitas di Wilayah Lebak, apabila ada kejadian atau aksi kejahatan segera hubungi layanan 110 Polres Lebak atau Layanan Kring Serse Polres Lebak 087889222232, kami siap,” tukas Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *