Berita UmumSerang

Polres Serang Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Massa Buruh Ke Istana Merdeka Jakarta

Serang – Polres Serang dan Polsek Cikande melaksanakan pengamanan keberangkatan Buruh yang tergabung dalam DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang di wilayah hukum Polsek Cikande dalam rangka aksi ke Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Sabtu (14/01).

Pemberangkatan Massa Buruh Ke Istana Merdeka

kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan didampingi Kasat Binmas Polres Serang dan gabungan Personel Polres serang dan Polsek Cikande dengan lokasi pengamanan di depan Kawasan Industri Modern Cikande.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan bahwa. “Dalam pengamanan tersebut gabungan Polres serang dan Polsek Cikande menerjunkan sebanyak 25 Personel untuk mengamankan pemberangkatan massa aksi buruh ke Jakarta,” kata Andhi.

Keberangkatan Buruh yang tergabung dalam serikat pekerja DPC SPN dan FSPMI Kab. Serang tersebut diikuti oleh masa berjumlah kurang lebih 150 orang. “Dengan menggunakan kendaraan 3 Unit Bus. Sebelum berangkat menuju Istana Negara Jakarta Pusat, masa buruh tersebut berkumpul didepan Kawasan Industri Modern Cikande,” ujar Andhi.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut. “Tujuan serikat buruh tersebut berangkat ke Istana merdeka untuk menyampaikan aspirasi menolak isi Perpu Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja,” ucap Andhi.

Diakhir Andhi menjelaskan pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh saat berangkat ke Jakarta. “Sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama mengikuti aksi saat di Jakarta, tidak berbuat anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri,” tutup Andhi. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *