Berita UmumSerang

Polda Banten Gelar Uji Kesamaptaan Jasmani Periodik Semester I 2023

Serang || Tiennews.com –– Personel Polda Banten mengikuti tes kesamaptaan jasmani periodik semester I 2023 bertempat di Lapangan Hijau Polda Banten pada Jumat (03/03).

Uji Kesamaptaan Jasmani

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani periodik semester I 2023 hari ini terdapat enam satuan kerja (Satker) yang mengikuti yakni Satker Itwasda, Biro SDM, Ditreskrimsus, Ditahti, Bidpropam, dan Bidkeu.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan Samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti sekolah atau pendidikan lanjutan.

Jenis kegiatan terdiri dari Kesamaptaan A yang terdiri dari lari 12 menit. Kemudian Kesamaptaan B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun dan Beladiri Polri.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani dilakukan dua kali dalam satu tahun.
”Tujuan tes kesemaptaan jasmani ini untuk mengetahui dan mengecek kemampuan Samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti pendidikan lanjutan,” imbuhnya.

Akan tetapi bagi yang sudah berusia 50 tahun keatas tidak diwajibkan untuk mengikuti semua item, cukup dengan lari atau jalan 12 menit. Untuk yang usia di bawah 50 tahun harus mengikuti semua item dari lari 12 menit, Shuttlerun, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Beladiri Polri.

Dengan rutin dilakukan tes kesemaptaan jasmani diharapkan personel Polda Banten tetap fit dan dapat menjaga kesehatan (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *